Resep Kue Sus

resep dan cara membuat kue sus
Bahan Sus:
- 500 ml air
- 200 gram margarin
- 250 gram tepung terigu
- 1/2 sdt garam
- 8 butir telur


Bahan Vla:
- 50 gram tepung terigu
- 400 ml susu cair
- 110 gram gula pasir
- 1/4 sdt garam
- 1/4 sdt vanili
- 2 kuning telur
- 2 sdm rum
- 100 gram whipped cream, kocok kaku


Cara membuat kue sus:

1. Buat adonan sus. Rebus air, margarin, dan garam sampai mendidih. Setelah mendidih, angkat, lalu masukkan tepung terigu, aduk rata. Setelah itu, masukkan telur, sambil dimikser rata.

2. Masukkan adonan sus ke plastik segitiga, lubangi bagian ujungnya lalu semprotkan ke loyang yang sudah diolesi margarin. Panggang dalam oven selama 30 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.

3. Buat Vla. Aduk tepung terigu, susu cair, gula, garam, vanili. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk.

4. Ambil sedikit (kurang lebih 1 sendok sayur) adonan vla, tuangkan ke dalam kuning telur, aduk rata. Setelah rata, tuang dan campurkan kembali ke adonan vla dalam panci, lalu rebus sampai mendidih.

5. Setelah mendidih, angkat, dan biarkan adonan vla hingga dingin. Setelah dingin, tambahkan rum, aduk rata, masukkan whipped cream, kocok rata. Masukkan ke dalam plastik segitiga. Lubangi bagian ujungnya.

6. Ambil kue sus dan belah dua bagian tengahnya, tapi jangan sampai terputus. Kemudian, isi kue sus dengan vla, dengan cara disemprotkan ke dalam kue sus, lalu tutup lagi.

Kue sus siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga tercinta di rumah.. :-)

---------------------------

Anda bisa memvariasikan rasa vla sus sesuai selera. Bisa divariasikan menjadi rasa coklat dengan menambahkan coklat pada bahan vla, atau bila menyukai rasa keju bisa menambahkan sedikit keju pada bahan vlanya. Memvariasikan vla sus dengan rasa-rasa buah juga boleh, selama itu sesuai dengan selera Anda.


Resep : untuk 36 buah kue





Share:

Artikel Terkait: