Jinten Hitam untuk Tingkatkan Stamina Tubuh


manfaat-jinten-hitam
Jinten hitam atau dikenal juga dengan nama Habbatussauda merupakan rempah-rempah yang banyak digunakan sebagai obat. Berbentuk butiran biji berwarna hitam dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat sebagai obat untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Jinten hitam mengandung mingyak esensial dan lemak jenuh yang mempunyai fungsi obat dan mengandung saponin. Manfaatnya antara lain sebagai peluruh kentut atau kencing, menambah stamina tubuh, mengatasi gangguan pencernaan, menyembuhkan demam, batutk, asma, haid tidak teratur dan menghilangkan bengkak pada kaki.

Cara memanfaatkannya adalah:

Jinten hitam digiling hingga halus, beri sedikit madu, minum satu sendok makan 2 sampai 3 kali sehari.

Saat ini telah banyak dijumpai jinten hitam dalam bentuk kapsul yang praktis dan dapat diminum setiap hari. Selain itu, jinten hitam dapat memberi nutrisi bagi sel otak untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan. Jinten hitam diyakini juga dapat memperbaiki peredaran darah ke otak, meningkatkan daya tahan tubuh, memperlancar aliran darah ke jantung dan memperbaiki metabolisme tubuh.

Dalam banyak penelitian disebutkan bahwa jinten hitam berkhasiat untuk menghentikan pertumbuhan sel tumor, menyembuhkan berbagai penyakit pernafasan, dan dapat juga digunakan untuk mengatasi gangguan tidur dan stress.

Jinten hitam sangat cocok diberikan pada anak di usia pertumbuhan dan pada lansia.

Share:

Artikel Terkait: