Jus Apel Seledri : Untuk Menurunkan Berat Badan

resep-jus-apel-seledri-untuk-diet-menurunkan-berat-badan-langsing
Salah satu terapi yang sering dijalankan oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan atau mendapatkan berat badan ideal adalah dengan mengkonsumsi aneka jus yang dipercaya dapat menurunkan berat badan. Aneka jus tersebut biasanya terbuat dari bahan utama buah-buahan dan sayuran tanpa tambahan gula atau pemanis lainnya.

Rasanya memang tidak seenak jus biasa, namun demi mendapatkan berat badan ideal tak jarang banyak orang yang dengan suka rela mengonsumsinya. Salah satu jus yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan adalah Jus Apel Seledri. Meskipun bahan utamanya buah apel dan seledri, namun didalamnya juga ditambahkan bahan-bahan lain seperti sayur kubis, lemon, jahe, dan timun. Seperti apa resep dan cara membuat jus ini?

Bahan untuk membuat Jus Apel Seledri:
- 2 buah Apel hijau ukuran sedang
- 4 tangkai seledri
- 1 buah timun ukuran sedang
- Jahe sebesar ibu jari
- Kubis (6 helai)
- 1/2 buah lemon ukuran sedang


Cara membuat Jus Apel Seledri:
1. Cuci bersih semua bahan, potong-potong
2. Proses semua bahan dengan blender atau juice processor
3. Aduk sampai rata, sajikan.


Khasiat Jus Apel Seledri:

1. Menurunkan berat badan. 

Banyak studi yang menyebutkan bahwa rajin mengonsumsi buah apel dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Ditambah pula dengan adanya buah lemon, akan semakin membantu proses penurunan berat badan.

2. Mencegah timbulnya kanker usus besar.

Ternyata jus ini tak hanya berkhasiat untuk menurunkan berat badan, tetapi juga mampu mencegah timbulnya kanker usus besar (kanker kolon). Kandungan pektin dalam buah apel dapat menjaga kesehatan saluran cerna dan menurunkan resiko penyakit kanker usus besar.

Kubis juga merupakan sayuran yang mampu melawan berbagai macam kanker, khususnya kanker usus besar karena kaya akan kandungan organosulfur.

3. Menurunkan tekanan darah.

Seledri kaya akan kalium, magnesium dan serat yang dapat membantu untuk menjaga tekanan darah normal.

4. Mencegah dan menurunkan resiko Asma

 Buah apel diketahui berkhasiat untuk mencegah menurunkan resiko timbulnya asma. Anak yang lahir dari Ibu yang sering mengonsumsi buah apel semasa kehamilannya beresiko lebih kecil untuk menderita asma.

Lemon sangat kaya akan vitamin C yang juga dapat membantun menyembuhkan masalah pada pernafasan yang sering timbul pada penderita Asma.


5. Menurunkan kolesterol

Pektin dalam buah apel mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL). Konsumsi dua buah apel per hari dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sebanyak 16%. Tak hanya itu, penelitian terbaru juga menyebutkan bahwa jahe dan limonoid dalam lemon juga memiliki peranan yang cukup penting dalam menurunkan kolesterol jahat (LDL).

6. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan silika dalam buah timun memiliki khasiat yang sangat bagus untuk menjaga kekenyalan dan kecerahan kulit. 


Share:

Artikel Terkait: